Saturday, August 10, 2019

Yuk Intip Penyebab Saudara Laki-Laki Pemimpin Kelompok Houthi Terbunuh

Ibrahim Badreddin Al Houthi, saudara lelaki pemimpin pemberontak Yaman Houthi Abdulmalik Al Houthi, dibunuh minggu ini.

Reuters, mencuplik sumber keamanan Yaman, menyampaikan pemimpin senior itu diketemukan wafat dalam suatu rumah di dekat ibukota, Sanaa.

Aliran Al Masirah punya Houthi menginformasikan pembunuhan dalam hari Jumat, menuding tangan-tangan beresiko yg berafiliasi dengan agresi AS-Israel serta alat-alatnya membunuh Ibrahim Badreddin Al Houthi.

Namun stasiun berita Al Alrabiya meluncurkan account detil mengenai pembunuhan itu, mengatakan Ibrahim Al Houthi dibunuh di mobilnya dalam hari Rabu jam 8 malam waktu ditempat waktu dalam perjalanan dari Omran ke Sanaa. Simak Juga :  apa itu Afiliasi

Disebutkan, pembunuhan itu merupakan pekerjaan orang dalam dalam pertarungan di antara pelbagai sayap Houthi, serta memberi tambahan jika tokoh senior itu wafat dengan sembilan pengawalnya.

Sumber yg berkaitan dengan Konsolidasi Arab menyampaikan jika ia terbunuh dalam serangan udara di pinggiran di antara Saudi serta Yaman.

Tapi, satu sumber di Sanaa jika pemimpin muda Houthi diketemukan wafat di tempat tinggalnya serta mempertautkan pembunuhannya dengan keretakan dalam pada beberapa pemimpin senior dalam pergerakan Houthi. 

" Pembunuhannya sebagai tanda-tanda keretakan yang dalam di antara beberapa pemimpin senior dalam grup tersebut, Mohammed Ali Al-Houthi, kepala komite revolusioner, udah miliki ketidakcocokan dengan Mahdi Al-Mashat, kepala dewan politik paling tinggi, selesai Al- Mashat memecatnya dari kepemimpinan dewan paling tinggi, ”kata sumber itu

“Keretakan dalam pun udah ada di di antara beberapa pemimpin pucuk Houthi serta beberapa Syekh terutama di propinsi Amran serta Sa`da. Bulang yang kemarin Houthi membunuh sekutu mereka Sheikh terutama di propinsi Amran Mujahed Kashira serta menyeret tubuhnya di berjalan-jalan, ini sebabkan gelombang kemarahan ditengah-tengah syekh sekutu Houthi yang lain di propinsi utara, " imbuhnya.

" Gesekan ada dibalik pembunuhan Ibrahim Al-Houthi. "

Ibrahim Badreddin Al Houthi merupakan adik dari pemimpin pemberontak Houthi Yaman, Abdulmalik Al Houthi.

Dia lahir di distrik Dhahyan pada tahun 1982 serta mainkan andil penting dalam menempur Saana, mulai dengan protes pada Agustus 2014.
Artikel Terkait : perbedaan saham dan Obligasi

Ia udah layani jadi kepala keamanan perlindungan serta seringkali tampak temani saudaranya di propinsi Sa`da, benteng penting untuk pergerakan Houthi.

Satu sumber di Sa`da menyampaikan pada National jika Ibrahim Al-Houthi merupakan putra ke-4 yg terbunuh dari putra-putra Badreddine Al-Houthi.

" Banyak orang di Sa`da tahu jika Badreddine Al-Houthi miliki 13 putra dari istri yg tidak sama, tiga wafat dalam perang dengan tentara Yaman sejak mulai 2004 serta Ibrahim merupakan putra ke-4 yg terbunuh beberapa waktu terakhir, " makin sumber itu.

Ibrahim Al Houthi merupakan menteri keuangan de facto untuk pemerintah pergerakan pemberontak yg dapat dukungan Iran. Pembunuhannya diratapi oleh sedikitnya satu grup afiliasi Iran, Hizbullah.

" Hizbullah memberi belasungkawa pada rakyat Yaman serta kepemimpinan serta pemimpin Sayyid Abdul Malik Badreddine Al Houthi atas kesyahidan komandan Ansarullah Sayyed Ibrahim Badreddine Al Houthi, " Hizbullah punya Al Manar TV menyampaikan.

No comments:

Post a Comment