Monday, September 2, 2019

Jangan Lewatkan Tips Kirim Lamaran Kerja via E-mail

Dahulu, pelacak kerja mesti persiapkan setumpuk dokumen lamaran kerja apabila ingin melamar di lebih dari satu perusahaan. Begitupun waktu mengikuti job fair.

Saat ini, banyak perusahaan terima lamaran kerja lewat e-mail. Tidak cuman lebih praktis, langkah berikut lebih ramah lingkungan lantaran tak kan tersisa sampah kertas.


Nah, apabila kamu memiliki rencana kirim lamaran kerja lewat surat elektronik, cermati berbagai perihal di bawah ini.
Simak Juga : surat lamaran kerja doc

Ketentuan

Sediakan semua dokumen yg diperlukan buat melamar kerja dalam file elektronik. Taruh hasil scan dokumen-dokumen itu berbentuk file gambar (. jpg) serta PDF.

Format

Sebelum melamar, yakinkan format seperti apa yg diharapkan perusahaan. Ada banyak perusahaan yg pilih semua dokumen lamaran kerja, dari mulai surat lamaran, CV serta dokumen partisan di kombinasi pada sebuah file PDF. Juga ada perusahaan yg terima berkas lamaran kerja dalam file-file terpisah. Format paling aman yaitu satu file PDF.

Artikel Terkait : surat kuasa khusus
Ciri-ciri

Sebelum mengupload berkas lamaran jadi lampiran e-mail, yakinkan file itu udah dinamakan secara benar. Contohnya : Resume-NamaSaya. pdf.

Bodi text atau attachment?

Melekat semua dokumen kerja Anda di bodi text e-mail dapat dikerjakan. Tapi apabila akan memutuskan mengirimkannya jadi attachment (lampiran) , catat pengantar singkat di bodi text e-mail Anda. Ingat, jangan kirim e-mail kosong.

Judul

Ingat buat menulis judul e-mail yg pas. Contohnya : Lamaran Kerja buat Urutan Programmer. Judul yang pasti akan bikin e-mail Anda gampang dikenali serta meminimalisasi e-mail Anda masuk kotak Junk atau Spam.

Mudah-mudahan sukses!

No comments:

Post a Comment