Friday, March 1, 2019

Sistem Pembayaran Pemerintah Daerah Mulai Dilakukan Bank Kaltimtara Layani

PT Bank Pembangunan Daerah Kalimantan Timur serta Kalimantan Utara (Bank Kaltimtara) merajut kerja sama juga dengan Tubuh Pengawasan Keuangan serta Pembangunan (BPKP) untuk menyuport optimalisasi pengendalian keuangan pemerintah daerah (Pemda) dengan menempatkan Mode Surat Perintah Pencairan Dana (SP2D) online. 

SP2D Online adalah satu pelayanan yang berperan mengintegrasikan data keuangan pemda dengan mode Bank Kaltimtara. Pemimpin Sekretariat Perusahaan Bankaltimtara Abdul Haris Sahilin menyampaikan pelayanan ini memberi jalan keluar kontan management sistem (CMS) buat pemerintah daerah. Mengenai, soft peluncuran Mode Info Manajemen Daerah (Simda) sudah dijalankan pada November 2017. 
Artikel Terkait : sistem informasi manajemen adalah

“Sistem ini pula sangat mungkin menyusutnya kemungkinan pengembalian berkas SP2D sebab terdapatnya kekeliruan nomer rekening atau nama rekening. Aplikasi SP2D online ini dalam rencana percepatan service sebab tidak akan kerjakan input lagi data SP2D. Ada juga mode validasi rekening, pemberitahuan bukti transfer berbentuk SMS yang kirim dengan cara realtime, ” tuturnya dalam launching yang di terima Usaha, Kamis (14/2/2019) . 

Haris memasukkan mode ini pula membuat efisiensi sebab karena tdk berlangsung duplikasi dalam pencetakan SP2D. Faedah lainnya yaitu aliran pertanggungjawaban yang pasti dan kurangi tingkat human error. “Melalui pembayaran SP2D dan tertatanya data sangat mungkin info serta data keuangan Pemda makin lebih tepat dalam pengaturan neraca keuangan, ” paparnya. 

Sekarang ini, SP2D online Bank Kaltimtara sudah berjalan di seluruhnya lokasi Kalimantan Utara. Mengenai, lokasi Kalimantan Timur tetap tersisa dua daerah kembali yang belumlah terkoneksi dengan cara online. 
Simak Juga : pengertian sistem menurut para ahli

Tidak hanya melayani SP2D online, Bank Kaltimtara pun melayani kerja sama juga dengan Dinas Pendidikan untuk penyaluran dana perlindungan operasional sekolah (BOS) dengan cara online ke sekolah. Adapula, pelayanan pembayaran pajak kendaraan bermotor dengan cara online dan pembayaran pajak bumi serta bangunan perdesaan perkotaan (PBB-P2) .

No comments:

Post a Comment