Monday, March 18, 2019

Beginilah Sikap Pemprov Riau Belum Terima Undangan Pelantikan Gubri Terpilih

Pemprov Riau sampai Senin (18/2/2019) ini siang belum juga memperoleh undangan sah pelantikan Gubenur Riau (Gubri) serta Wakil Gubri dipilih, Syamsuar - Edi Natar Nasution. Biarpun belum juga memperoleh undangan sah dari pihak istana buat mengunjungi pelantikan Gubri dipilih, tapi Pemprov Riau udah memperoleh kabar pelantikan Gubri dipilih bakal ditunaikan tanggal 20 Februari.

" Insyallah tanggal 20 (Februari 2019) . Surat sah memang tidak kita terima. Infonya surat dari Setneg udah di kirim ke Kemendagri. Kelak dari Menteri Dalam Negeri baru mengemukakan ke kita, " kata Sekdaprov Riau, Ahmad Hijazi, Senin  (18/2/2019) selesai mengunjungi sidang paripurna di Gedung DPRD Riau.
Baca Juga : surat undangan resmi

" Besok kita rapat persiapan di Jakarta, berdoa saja semoga tak ada pergantian, " paparnya.

Tapi pihaknya tak dapat pastikan, dikarenakan selama ini memang belumlah ada surat undangan sah yang di kirim oleh pihak istana ke Pemprov Riau. Selama ini kabar yang didapat baru sekedar surat, itu lantas surat sah dari Setgen yang kirim ke Kemendagri.

" Kita baru dapat menyebutkan sehabis ada ketentuan sah. Jika lantas belumlah ada undangan, tapikan udah ada surat sah dari Setgen ke Mendagri, yang buat rapat besok itu pun undanganya by call (melalui telpon) saja, " tukasnya.


Tapi Sekda menyanggah pelantikan Gubri dipilih terkenda diulur-ulur serta penuh ketidakpastian. Keadaan ini kali saja berlangsung lantaran padatnya agenda presiden. Hingga belumlah sempat buat mengupas bersama dengan menteri berkenaan buat memastikan agenda pelantikan.

" Bukan diulur-ulur, mungkin lantaran kegiatan presiden. Semalam beliau kan pun debat, mungkin sehabis debat calon baru dapat rapat, serta membuat ketetapan masalah agenda pelantikan ini. Jadi tak unsur lainnya, ini cuma kesulitan prosedur saja, " tukasnya.

Seperti didapati, hampir diyakinkan bakal ditunaikan Rabu (20/2/2019) besok. Kepastian itu didapat sehabis Tubuh Penghubung Riau di Jakarta diundang buat ada dalam rapat persiapan pelantikan Gubri dipilih di Kantor Kementrian Sekretaris Negara (Kemensesneg) RI di Jakarta, Selasa (19/2/2019) .


" Iya, saya pun baru bisa berita ini. Insyaalah Rabu (20/2/2019) jadi dilantik. Besok pagi saya rapat persiapan di Mensesneg, " kata Kepala Tubuh Penghubung Riau di Jakarta, Fawani Delifia, kala dilakukan konfirmasi Tribun, Senin (18/2/2019) .
Tapi Delin tak menuturkan lewat cara detil serta terperinci berkenaan persiapan pelantikan Gubri dipilih, termasuk juga masalah undangan.

" Coba konfirmasi ke Pemprov, lantaran mereka pun diundang besok rapat persiapan di Jakarta, " tuturnya.

Awal mulanya, Gubernur Riau (Gubri) Wan Thamrin Hasyim bersama dengan keluarga bakal mengunjungi langsung pelantikan Gubenur Riau dipilih priode 2019-2024 Syamsuar serta Wakilnya Edi Natar Nasution di Jakarta. Biarpun belum juga memperoleh surat sah berkenaan pelantikan Gubri dipilih, tapi Wan Thamrin udah memperoleh berita agenda pelantikan Syamsuar serta Edi Natar Nasution mengerucut di tanggal 20 Februari 2019.
Artikel Terkait : struktur teks deskripsi

" Belum juga pasti. Tetapi saya dengar paling akhir pak Syamsuar dilantik tanggal 20 Februari, " kata Wan Thamrin di Kantor Gubenur Riau.

Kalau benar dilantikan pada tanggal itu, karena itu dirinya sendiri bakal pergi ke Jakarta bersama dengan keluarga.

" Jika pak Syamsuar dilantik tanggal 20, Insya Allah saya pergi Selasa (19/2/2019) . Hari Seninnya saya memimpin apel di halaman kantor Gubernur Riau, " paparnya.

No comments:

Post a Comment