Wednesday, October 30, 2019

Simaklah Buka Turnamen Voli STIH Nisel Cup V 2019

Sekolah Tinggi Pengetahuan Hukum Nias Selatan (STIH Nisel) melakukan pembukaan aktivitas Tournament Bola Voli dalam rencana perayaan Diesnatalis STIH Nias Selatan ke-V Tahun 2019, Sabtu (19/10/2019) .

STIH Nisel sebagai cuma satu Perguruan Tinggi yang ada pada Kabupaten Nias Selatan serta di Kepulauan Nias, di bawah naungan Yayasan Pendidikan Nias Selatan (YPNS) yang di pimpin oleh Bambowo Laiya, MA sebagai Ketua Yayasan.



Ketua Panitia Juniusman Duha dalam laporannya memberikan jika basic implementasi aktivitas Kejuaraan ini yaitu aturan perundangan-undangan berkaitan dengan skema keolahragaan serta ketentuan Ketua STIH Nisel terkait pembentukan kepanitiaan.

“Bertujuan buat memfasilitasi warga senang melakukan olahraga serta jadikan olahraga jadi pola hidup, menyulut instansi, individu, kumpulan, serta club lewat cara teristimewa cabang Olahraga Bola Voli di Kabupaten Nias Selatan serta dengan mengangkut objek “Sportvitas Membuat Semangat Nasionalisme”.

Ir Alfred Laia yang disebut tokoh warga Nias Selatan menghargai yang setinggi-tinginya terhadap Perguruan Tinggi STIH NISEL atas kepedulianya dalam membuat serta meningkatkan olahraga bola voli di Kabupaten Nias Selatan yang lewat cara beruntun sepanjang lima kali penyelenggaraan masih berkesinambungan dalam mengadakan kejuaraan bola voli ini.

Berkaitan dengan objek yang diusung oleh panitia, Ir Alfred Laia memberikan jika duganya lewat kejuaraan bola voli ini yang disebut sisi kecil dalam implementasi momen pada rasio nasional bisa menumbuhkan semangat nasionalisme dengan menumbuhkan jiwa yang sportif.

Ir Alfred Laia yang disebut Ketua DPD Partai Nasdem ini, ajak warga Nias Selatan biar jaga kondusifitas sepanjang berlangsungnya laga ini serta mengharap duganya semua sama-sama dukungan sampai-sampai kebanggaan nasional di NKRI yang sampai kini seperti mulai tergerus.

Dia memberikan animo terhadap Bupati Nias Selatan yang masih beri dukungan olahraga di Kabupaten Nias Selatan lewat cara teristimewa pada kejuaraan STIH Nisel.

Ketua STIH Nias Selatan Hasaziduhu Moho SH MH menjelaskan jika aktivitas ini sebagai perwujudan kepedulian STIH Nias Selatan dalam melakukan Tri Dharma Perguruan Tinggi yaitu Loyalitas, Pelajaran serta Analisis. Soal ini semestinya bukan semerta-merta lantaran kebolehan Mahasiswa/i serta Perguruan Tinggi STIH Nias Selatan, namun lantaran semuanya perihal partisan yaitu banyak Partisipan, Donatur yang senantiasa beri dukungan baik lewat cara materil ataupun immateril.

“Turnamen Bola Voli ini sebagai peranan STIH Nisel jika Nias Selatan punyai kapasitas besar serta Pemuda yang andal yang kedepan bisa jadi agen pergantian, sosial kontrol serta Iron Stok atau calon pemimpin hari esok. Mengingat terkait objek sportivitas membuat semangat nasionalisme, sportifitas punyai 3 (tiga) point arti yaitu pertama lewat arti sportifitas bisa Menjunjung orang lain dengan beberapa cara yang sportif, arti yang ke-2 bagaimana selanjutnya kita menjunjung ketidakcocokan, lantaran lewat olahraga bola voli bisa mempertemukan ketidakcocokan dengan tak melihat suku, ras, bahasa serta agama. Serta arti sportifitas yang ke-3 yakni merapikan diri dengan terus-terusan, apa yang diraih ini hari bisa dinaikkan kedepan, ” pungkasnya. 

Ketua STIH NISEL memberikan animo yang tinggi terhadap pemerintah Kabupaten Nias Selatan dalam soal ini bupati Nias Selatan dimana semasa kepemimpinan Bupati Dr Hilarius Duha SH MH mahasiswa STIH Nias Selatan tercover jadi penerima pembebasan ongkos pendidikan terhitung bantuannya terhadap kejuaraan STIH Nisel lewat cara terus-terusan. Terhadap Ir Alfred Laia, Ketua STIH NISEL memberikan animo atas kepedulianya pada pemuda di Kabupaten Nias Selatan.

“Meminta kesediaan Bupati Nias Selatan buat memberi pedoman serta arahan juga sekaligus buka lewat cara sah aktivitas kejuaraan bola voli STIH Nisel Cup-V.
Pada pedoman serta bimbingannya, ” pungkas, Ketua STIH NISEL.

Bupati Nias Selatan Dr Hilarius Duha SH MH memberikan jika kegiatan-kegiatan olahraga dalam globalisasi kehidupan, dalam segi pembangunan, olahraga perlu sisi dari pembangunan manusia seluruhnya. Dalam pembangunan nasional, ada beberapa bagian yang benar-benar sdm mesti punyai fisik serta psikis yang perlu bisa buat berkompetisi dalam masa globalisasi.
Simak Juga : perbedaan peredaran darah besar dan kecil

“Dalam rangka pelaksana kejuaraan ini banyak kegunaan yang bisa diambil. Yang pertama gunanya yakni yakin diri, yang ke-2 peredaran darah jadi lancar serta yang ke-3 ada kerja otak dimana otak berjalan secara baik dengan positif, serta yang keempat dapat tingkatkan ketahanan badan, ” tutur Hilarius Duha.

Bupati Hilarius menggerakkan banyak olahragawan biar memakai olahraga, lantaran sebagai sisi buat membuat jiwa yang sportif. Lantaran olahraga bukan arena cari musuh namun membuat rasa persaudaraan. Serta ianya memberikan jika olahraga sekarang telah jadi wadah produksi, lewat olahraga bisa membuat peluang-peluang dalam karier.

Selesai memberikan pedoman serta bimbingannya, Bupati Nias Selatan Dr Hilarius Duha SH MH buka Kejuaraan STIH Nisel Cup-V Tahun 2019 Dalam Rangka Diesnatalis yang ke Enam STIH Nisel lewat cara sah dengan lakukan pukulan bola pertama.
Artikel Terkait : pembelahan sel mitosis

Pada aktivitas pembukaan Kejuaraan STIH Nisel Cup-V ikut didatangi oleh Camat Telukdalam, serta civitas akademik YPNS, dan semuanya mahasiswa STIH Nias Selatan.

No comments:

Post a Comment