Wednesday, October 2, 2019

Beginilah Pohon Endemik 34 Provinsi Seindonesia

Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Bangka Tengah (Bateng) sediakan 15 Hektar tempat untuk aktivitas Kelekak Nusantara di Taman Rimba Raya (Tahura) Bukit Mangkol.

" Telah kita cek barusan, seluas 15 hektar tempat udah kita sediakan untuk penerapan aktivitas Kelekak Nusantara dalam rencana Peringatan Bulan Pengurangan Risiko Tragedi (PRB) tahun 2019 di Tahura Bukit Mangkol Bateng, " papar Kepala DLH Bateng, Ali Imron, Rabu (2/10) .

Lanjut Ali imron, faksinya udah menggali lobang sekitar 350 lobang untuk simbolis penanaman pohon dari keseluruhan penanaman pohonnya sekitar 3000 pohon.

" Tanaman dengan simbolis bakal di kerjakan oleh Pejabat Tubuh Nasional Penanggulangan Tragedi (BNPB) , Forkompimda Babel, Forkompimda Bateng serta Perwakilan 34 Propinsi se Indonesia, " tukasnya
Simak Juga : 34 provinsi di indonesia

Sekitar 3000 pohon yang bakal di tanam, kata Ali imron adalah pohon-pohon Endemik menyebar dari 34 Propinsi se Indonesia.

" Tersedianya tanaman beraneka Pohon-pohon Endemik 34 Propinsi di Tahura Bukit Mangkol ini dia membuat Kelekak Nusantara jadi Icon Propinsi Babel kedepan, " tukasnya.

Pohon-pohon Endemik yang dapat di tanam, kata Ali imron salah satunya buah lengkeng Kalimantan, Matoa Papua serta Kayu manis Bengkulu dan Mangga dari Jawa Barat.

" Moga-moga aktivitas Kelekak Nusantara ini berguna buat semua mahluk hidup dari muka Bumi, " tukasnya.
Artikel Terkait : jumlah penduduk indonesia 2018

Buat meramaikan aktivitas ini, Ali imron akui udah membuat Gapura selamat ada bahannya Bambu. Titik Gapura ada di penghujung jalan beraspal Desa Terak ke arah Bukit Mangkol.

" Kita sukseskan aktivitas PRB ke 8 tahun 2019 di Bateng. Kita bikin kesan-kesan yang baik untuk tamu datang dari 34 Propinsi se Indonesia, " katanya.

No comments:

Post a Comment