Sunday, July 28, 2019

Kamu Harus Tahu Macam-macam Fitur Baru Office 2019

Saya sudah pakai Office 2019 ini semenjak diawalnya launching kemaren, serta overall tidak demikian beda dengan Office 2016. Feature dasarnya sama, feature yg kerap di pakai oleh banyaknya orang pun masih sama, serta penampilannya pun condong sama, hanyalah bener-bener ada banyak penambahan feature baru.



1. Peralihan Morph
Feature baru pertama, di PowerPoint saat ini ada peralihan Morph. Ini animasi gerakan slide yg indah sekali, jadi di slide powerpoint, kamu tinggal penggandaan saja, lalu pindah object yg ada didalamnya, contoh kamu pindah tempat, ukuran, mempunyai bentuk, dan sebagainya. Lalu pilih saja Transitions > serta pilih Morph. Gerakan animasi morph ini indah sekali, kamu harus coba kalau buat presentasi pakai PowerPoint 2019.

2. Zoom
Feature baru ke-2, di PowerPoint ada feature Zoom. Ini feature yg buat slide presentasi lebih interaktif, jadi Zoom ini seperti interlink antar slide, jadi pada sebuah slide kamu dapat memberikan tambahan zoom ke slide, summary, atau ke sisi tersendiri dari presentasi — tiada menyebabkan kerusakan posisi dari slide presentasi yg kamu bikin. Kamu dapat memberikan tambahan Zoom lewat menu Insert > Zoom. Ini indah sekali buat slide presentasi jadi semakin lebih menarik.
Simak Juga : rumus terbilang excel

3. Inking
Feature baru ke-3, ini indah sekali kalau kamu pakai PC touch screen, sebab Office 2019 telah dukungan Inking. Jadi kamu dapat corat-coret pakai Pen atau jari, dapat menulis rumus matematika, highlight teks, menggambar shape, dsb. Kalau monitor kamu nggak touch screen, kamu juga dapat pakai mouse, namun tidak demikian enak kalau pakai feature Inking dengan gunakan Mouse.

4. Insert Icon SVG
Feature baru ke-4, saat ini kamu dapat dengan gampang memberikan tambahan icon SVG langsung dari tab Insert > tap icon. Ada banyak icon yg dapat kamu pilih, seperti seperti emoticon kalau di hape, serta sebab ini yakni icon SVG atau Scalable Vector Graphic, karena itu kamu dapat mengatur warnanya, pindah ukurannya, di rotate, dan sebagainya.

5. Translator
Feature baru ke lima, saat ini ada feature translator di Microsoft Office. Jadi kamu dapat terjemahkan dari satu bahasa ke bahasa lain langsung dari dalam Office. Langkahnya kamu membuka saja tab Ulasan, nah di tempat ini kamu dapat aktifkan, serta mengatur bahasa maksud terjemahkan, contoh dari Indonesia ke Inggris. Lalu kamu dapat terjemahkan sisi dari dokumen atau satu dokumen penuh, langsung dari Office 2019.

Kalau kamu terjemahkan satu dokumen penuh, karena itu bahasa dokumen yg kamu tulis automatic di-translate ke bahasa maksud. Tapi kalau terjemahkan selection saja, karena itu hanyalah teks yg kamu block yg dapat di-translate, serta automatic direplace demikian kamu tekan insert.

6. LaTeX Equation
Feature baru ke enam, saat ini di Word kamu dapat masukkan LaTeX equation. Jadi dapat menulis rumus matematika pakai sintaks LaTeX. Click saja Insert > Equation > lalu tuliskan saja sintaks LaTeX, serta demikian di enter, sintaks itu dapat automatic dirender jadi rumus matematika. Rumus ini setelah itu dapat kamu pindah serta modifikasi dengan gampang.

7. Navigasi dari Pen
Feature baru ke tujuh, kalau kamu miliki Surface Pen atau Wacom Bamboo Ink, kamu dapat pakai buat navigasi slideshow di PowerPoint waktu presentasi. Namun feature ini hanyalah dapat di nikmati di Windows 10 Fall Creators Up-date atau yg lebih baru.

8. Cek Accessibility
Feature baru ke delapan, kalau kamu ingin meyakinkan dokumen yg kamu bikin dapat dibuka oleh kebanyakan orang, terhitung penyandang disabilitas, saat ini Office 2019 diperlengkapi tombol buat mengerjakan cek. Membuka tab Ulasan > click Cek Accessibility, beberapa panduan serta saran dapat dipertunjukkan di panel kanan, biar dokumen yg kamu bikin dapat dibuka oleh semua golongan.

9. Audio Kritikan
Feature baru ke-9, di Office 2019 kamu dapat aktifkan dampak audio kritikan, yg dapat kamu buatlah isyarat serta kamu memakai buat tingkatkan produktivitas. Kamu dapat aktifkan lewat File > Options > Ease of Access > serta centang saja Provide kritikan with sound.

Dengan berikut Office dapat munculin dampak suara jadi kritikan dari tuntasnya satu proses, umpamanya pada saat kamu kirim e mail, meniadakan isi dokumen, paste conten, atau save dokumen dapat di tampilkan suara.

Artikel Terkait : rumus if excel

10. Chart Baru
Feature baru ke-10, di Microsoft Access saat ini ada 11 chart baru. Kamu dapat pilih serta visualisasikan data dengan design chart yg baru ini, di mulai dari chart dengan design line, column, maupun bar.

11. Large Number Data Model
Feature baru kesebelas, di Microsoft Access ada penambahan Data Model Large Number yg sesuai di pakai buat non-monetary, numeric value, serta efektif buat penghitungan angka yg besar-besar.

12. Peranan Baru Excel
Feature baru ke-2 belas, ada banyak peranan baru di Excel. Ada TEXTJOIN, CONCAT, IFS, serta masih banyak. Kamu dapat cek serta coba sendiri di Excel 2019.

13. Template Diagram Baru
Feature baru ke-3 belas, terdapat beberapa template diagram baru di Visio yg dapat kamu pakai.

14. Template Situs Baru
Feature baru ke-4 belas, ada pula situs template buat bikin sketsa situs sebelum mengerjakan design yg sebetulnya.

15. Link Task Lebih Gampang
Feature baru ke lima belas, di Microsoft Proyek Professional saat ini link task lebih tambah gampang, jadi tak usah repot mengingat ID task, sebab cukup pilih saja task predecessor serta successor, karena itu daftar task dapat di tampilkan.

16. Merek di Timeline Bar
Feature ke enam belas, di Microsoft Proyek Professional saat ini kamu dapat memberikan tambahan merek di Timeline Bar, baik itu merek nama task maupun tanggal, yg dapat mempermudah waktu lihat task progress.

Tidak cuman 16 feature di atas, ada banyak up-date minor serta penambahan di Office 2019.

Perlukah Upgrade Office 2016 ke Office 2019. . ? ?
Saat ini pertanyaannya, apa butuh buat mengerjakan upgrade dari Office 2016 ke Office 2019, sebab harga Office 2019 yg Genuine ini cukup mahal — harga sah dari Microsoft yakni 1, 8 juta rupiah.

Menurut saya buat keperluan basic Office seperti buat dokumen, presentasi, atau kebutuhan kerja serta sekolah biasanya, tidak demikian banyak keuntungan yg kamu peroleh dengan upgrade ke Office 2019.



Untuk saya pribadi, semua feature baru barusan, walaupun indah, tidak demikian penting buat dipunyai, bahkan juga kebanyakan mungkin dapat jarang-jarang kepake.

Jadi tetep stay di Office 2016 dapat mengirit 1, 8 juta, dengan keperluan office yg masih dapat tercukupi sampai sekarang.

Dua feature yg paling indah menurut saya yakni Morph serta Zoom di PowerPoint yg buat presentasi lebih tambah interaktif, berikan saja di kotak kometar apa feature baru Office 2019 ini buat kamu tertarik upgrade, atau lebih menentukan stay di Office 2016 serta mengirit 1, 8 juta rupiah?

No comments:

Post a Comment