Sunday, November 24, 2019

Jangan Lewatkan Biru, warna terpopuler di internet

Warna apa yang paling disukai banyak orang di internet?

Untuk cari tahu jawabannya desainer Paul Hebert lakukan eksperimen. WIRED. com merilis, Hebert menulis script yang memindai 10 situs paling disukai banyak orang di internet, serta mengatalogkan sistem warna yang kerap diperlukan.

Jawaban definitif : biru.

" Saya seringkali bergumul membuat sistem warna, saya jadi ingin tahu dengan apa yang dibikin perusahaan lain, " kata Hebert. Dengan bekal script, dia memindai 10 situs terpopuler--menurut Alexa--berikut.

Google
YouTube
Facebook
Baidu
Yahoo
Wikipedia
Amazon
Google. co
Qq
Twitter
Dalam websitenya, Hebert berikan catatan jika visualisasi warna yang dibuatnya tidak memindai gambar. Dia cuma memindai kode warna CSS serta HTML.

Fast Company menulis begitu warna punyai daya demikian kuat. Bahkan juga bisa mengubah ketetapan pembelian.
Simak Juga : kode warna css

Apalagi, pandangan merupakan indra paling kuat pada banyak orang. Jadi merupakan perihal alami apabila 90 prosen penilaian yang dilaksanakan waktu coba satu produk dibikin cuma menurut warna.

The Simbol Company pernah menerangkan arti dibalik warna yang diperlukan banyak perusahaan. Hitam, hijau serta biru merupakan tiga salah satunya.

Biru digambarkan jadi warna yang di antaranya mendeskripsikan reliabilitas, bersih, konsentrasi, profesional, menentramkan, serta punyai kuasa. Lantaran itu, biru baik diperlukan di antaranya untuk korporasi, technologi info, pemerintah, perawatan kesehatan, dan sebagainya.

Hebert punya niat untuk memindai kembali data dengan cara reguler. Karena itu dia meminimalisir penelitian biar gak jadi basi waktu ada pergantian data.

Dia merencanakan mengawasi ketaksamaan pemakaian warna pada beberapa situs disukai banyak orang dari beragam pelosok dunia. " Demikian saya punyai datanya, saya merencanakan menggunakan untuk menjawab beberapa pertanyaan mengenai rancangan serta warna, " kata Hebert.

Selain itu, analisis dari University of Oregon serta University of Cincinnati tunjukkan bagaimana warna mengubah atau membiaskan langkah costumer menilainya satu perusahaan ramah lingkungan.

Hasilnya memberikan indikasi costumer melihat perusahaan dengan simbol biru lebih ramah lingkungan dibanding yang dengan logo merah. " Pasti hijau masuk dalam daftarm tetapi nyatanya biru satu diantaranya warna yang diibaratkan costumer dengan keramahan lingkungan, " ujar Aparna Said Sundar, profesor pemasaran University of Oregon Lundquist College of Business.

Diambil Daily Mail, nyatanya melalui warna, Anda dapat mendapatkan deskripsi persepsi yang mungkin tidak sama dengan pemikiran sampai kini.
Artikel Terkait : satuan berat jenis

" Menarik sekali bagaimana biru lebih 'hijau' dibanding hijau dalam soal mendeskripsikan impresi keramahan lingkungan, lepas dari seringnya pemakaian kata hijau untuk mengemukakan buah pikiran itu, " kata James Kellaris dari University of Cincinnati.

Ada beberapa bukti lain yang beri dukungan begitu kuatnya warna biru bercokol dalam otak manusia. Survey global berulang-ulang tunjukkan jika beberapa orang menentukan biru. Baik untuk wanita serta lelaki, dari mana saja asal mereka.

Kenapa demikian? Banyak ilmuwan yakin terdapatnya preferensi pada warna biru yang berlangsung dengan cara alami serta universal.

Bahkan juga aneka warna yang mengetren punyai kecondongan mengarah biru. Apa pun penuturannya, realitas yang nampak merupakan biru sudah menyelimutinya internet.

No comments:

Post a Comment