Thursday, April 18, 2019

Jangan Lewatkan Ketahui Penerapan Fungsi SUMIF dalam Excel dan Rumus Serupa

Manfaat SUMIF nyata-nyatanya benar-benar bermanfaat buat pembuatan laporan. Microsoft Excel adalah salah satunya produk Microsoft Office yg menolong pemakainya dalam beberapa pekerjaan pengolah angka. Dengan Excel kamu bisa memproses data berbentuk angka bertambah cepat serta pas.

Excel miliki beberapa rumus atau manfaat buat ditempatkan. Tiap-tiap rumusnya miliki manfaat semasing di mulai dari penjumlahan serta pengurangan simpel sampai perhitungan sulit yg bahkan juga susah buat dihitung lewat cara manual.

Mungkin sesaat pemakaian Excel cukuplah sulit disaksikan dari aplikasi rumus-rumusnya. Akan tetapi, apabila dimengerti benar, Excel bisa jadi pilihan juga sekaligus penolongmu dalam memproses angka-angka yg tambah lebih sulit.

Salah satunya rumus manfaat yg berada pada Excel merupakan rumus SUMIF. Pemakaian manfaat SUMIF benar-benar menolong dalam pembuatan laporan dengan beberapa perhitungan. Jadi kamu tidak butuh sibuk mengkalkulasi penjumlahan banyak angka lewat cara manual.

Selanjutnya manfaat SUMIF yg sukses Liputan6. com rangkai dari beberapa sumber, Selasa (16/4/2019) .
Artikel Terkait : rumus terbilang excel


Tahu manfaat SUMIF
Rumus manfaat SUMIF adalah rumus paduan dari 2 manfaat excel ialah SUM serta IF. SUM bermanfaat buat mengerjakan penjumlahan serta IF bermanfaat buat tentukan situasi TRUE serta FALSE.

Manfaat SUMIF diperlukan buat mengerjakan rumus penjumlahan dengan persyaratan spesifik. Kamu bisa memakai manfaat SUMIF buat menjumlahkan nilai dalam sebuah rentang yg penuhi persyaratan yg udah kamu putuskan.

Jadi contoh, di kolom yg berisi angka, kamu cuma pingin menjumlahkan nilai-nilai yg semakin besar dari 5. Karena itu kamu dapat memakai rumus selanjutnya : =SUMIF (B2 : B25, ”>5”) .


Sintaks Manfaat SUMIF
Manfaat SUMIF miliki sintaks atau rumus sebagaimana berikut :

SUMIF (range, criteria, [sum_range])

Range

adalah rentang sel yg bakal kamu pelajari menurut persyaratan. Sel di tiap-tiap rentang mesti adalah angka atau nama, array, atau rekomendasi yg berisi angka. Rentang yg di ambil bisa berisi tanggal dalam format Excel standard .

persyaratan

Persyaratan berbentuk angka, ekspresi, rekomendasi sel, teks, atau manfaat yg tentukan sel manakah yg bakal ditambah lagi. Contohnya, persyaratan bisa digambarkan jadi 32, " >32 " , B5, " 32 " , " apples " , atau TODAY () .

Persyaratan teks atau persyaratan apapun yg meliputi lambang pemikiran atau matematika mesti diikutkan dalam isyarat kutip ganda ( " ) . Apabila persyaratan merupakan numerik, isyarat kutip ganda tidak dibutuhkan.

sum_range (Opsional)

Sum range adalah sel aktual buat ditambah lagi, apabila kamu pingin memasukkan sel yg berbeda dari yg telah ditetapkan dalam alasan rentang. Apabila alasan sum_range di hilangkan, Excel memasukkan sel yg ditetapkan dalam alasan range (sel yg sama dimana persyaratan ditempatkan) .

Teknik Memakai Manfaat SUMIF
Pakai manfaat SUMIF buat menjumlahkan nilai di rentang yg sesuai dengan persyaratan yg udah kamu putuskan. Selanjutnya jalannya :

- Pilih sel

- Tulis = SUMIF (

- Click serta seret sel buat menelaah.

- Tambahkan category yg pingin kamu dapatkan.

- Click serta seret sel buat range.

- Tekan Enter.

Manfaat SUMIFS

Hampir mirip dengan manfaat SUMIF, akan tetapi yg mengetahui pada dua rumus ini merupakan SUMIF cuma diperlukan buat satu persyaratan sedang pada SUMIFS diperlukan lebih dari satu persyaratan.

Kamu dapat memakai SUMIFS buat menguji beberapa situasi serta kembalikan nilai berdasar pada situasi itu. Contohnya, kamu dapat memakai SUMIFS buat menjumlahkan jumlahnya produk yg di jual oleh tenaga penjual spesifik.

Sintaks yg diperlukan dalam manfaat SUMIFS merupakan :
Simak Juga : rumus if excel

SUMIF (sum_range ; criteria_range1 ; criteria1 ; criteria_range2 ; criteria2 ; …)

Manfaat Paduan Rumus IF Yang lain
Manfaat AVERAGEIF

Sesuai sama SUMIF, Averageif adalah paduan dari manfaat average serta manfaat If. Averageif adalah manfaat excel yg sangat mungkin kamu mengerjakan hitungan rata-rata sama dengan satu persyaratan spesifik.

Sintaks dari manfaat ini merupakan :

AVERAGEIF (Range, Criteria, [Sum_range])

Average_range tidak mesti sama ukuran serta memiliki bentuk dengan range. Sel aktual yg bakal dihitung rata-ratanya ditetapkan dengan memakai sel kiri atas dalam average_range jadi sel awal, lantas mengikutkan beberapa sel yg sesuai dengan ukuran serta memiliki bentuk dengan range.

AVERAGEIFS

Menyerupai dengan AVERAGEIF, manfaat AVERAGEIFS bermanfaat buat kembalikan rata-rata (rata-rata aritmatika) buat semua sel yg penuhi beberapa persyaratan.

Sintaks dari manfaat ini merupakan :

AVERAGEIFS (average_range, criteria_range1, criteria1, [criteria_range2, criteria2], . . . )

Manfaat AVERAGEIFS mengukur tendensi sentra, yang disebut area sentra serangkaian angka dalam distribusi statistik. Tiga pengukuran sangat umum buat tendensi sentra merupakan :

- Rata-rata

Yang disebut nilai rata-rata aritmatika, serta dihitung dengan memasukkan serangkaian angka lantas membaginya dengan hitungan angka itu. Contohnya, rata-rata dari 2, 3, 3, 5, 7, serta 10 merupakan 30 dibagi 6, ialah 5.

- Median

Adalah angka tengah serangkaian angka ; jadi, separuh dari angka-angka itu punya nilai yg semakin besar dari mediannya, serta separuh angka punya nilai yg lebih kecil dari median. Contohnya, median dari 2, 3, 3, 5, 7, serta 10 merupakan 4.

- Modus

Yang disebut angka yg kerap muncul dalam serangkaian angka. Contohnya, modus dari 2, 3, 3, 5, 7, serta 10 merupakan 3.

Manfaat COUNTIF

Manfaat COUNTIF merupakan manfaat yang bisa diperlukan buat mengkalkulasi frekwensi satu data dengan persyaratan spesifik. Kamu bisa memakai COUNTIF jadi salah satunya manfaat statistik, buat mengkalkulasi jumlahnya sel yg penuhi persyaratan. Contohnya, buat mengkalkulasi berapakah kali kota spesifik muncul dalam jadwal konsumen.

Sintaks dari manfaat ini merupakan :

COUNTIF (Range, Criteria)

No comments:

Post a Comment