Friday, April 5, 2019

Jangan Lewatkan Journalist Camp 2019 Bakal Latih Siswa Buat Vlog dan Blog Kreatif, serta Menjadi YouTuber Andal

Internet serta medsos saat ini telah berubah menjadi sisi dari life-style. Beberapa orang saat ini telah gak canggung berbagi pengalaman pribadinya ke internet. Tidak tahu itu lewat teks, nada, gambar, sampai video. Bahkan juga, aktivitas ini juga dapat berubah menjadi pekerjaan yang bisa membuahkan pendapatan yg besar.

Satu diantaranya aktivitas di internet yg tentu saja berguna jika dikerjakan dengan baik ialah vlog. Vlog sendiri ialah campuran pada video serta situs. Vlog mencampurkan bagian video, nada, gambar, teks, info, dan emosi dalam suatu kontent.
Simak Juga : menghitung usia kehamilan

Seperti yg didapati, vlog telah disukai banyak orang di Indonesia. Beberapa pembuat vlog rata-rata akan memanfaatkan YouTube jadi basis untuk mengupload video.

Vlog yg sukses mengisap perhatian, rata-rata akan dapatkan jumlahnya viewer dan subscriber yg tinggi. Beberapa vlogger rata-rata dapatkan pendapatan dari vlog-vlog yg mereka bikin.

Untuk anak-anak, vlog bisa digunakan jadi media untuk menambah beragam kecakapan, diantaranya ialah public speaking. Diluar itu, vlog bisa juga membuahkan uang, menangkap moment, serta media share pengetahuan.

Tidak cuman vlog, ada juga situs yg bila dipakai dengan baik begitu berguna untuk anak-anak. Situs tidak cuma sebatas alat untuk keluarkan pemikiran atau memberikan masukan.

Persis seperti vlog, situs pula dimanfaatkan jadi media share pengetahuan, menangkap moment, serta juga dapat membuahkan uang. Tapi, tidak sama dengan vlog, situs memanfaatkan medium tulisan serta poto.

Tidak cuman share pengetahuan, situs bisa juga mengasah kebolehan menulis anak. Gak cuma itu, seperti dalam vlog, situs bisa juga membuahkan uang.

Nah, dalam even Journalist Camp 2019 kesempatan ini, siswa siswi akan dikasihkan materi perihal membuat situs serta vlog kreatif. Materi ini akan di ajarkan langsung oleh Branch Manager AirAsia Malang Ir Immanuel Osijo.

" Ia itu jago vlog serta situs. Hampir setiap minggu ke luar negeri. Jadi ia itu kerap membuat situs serta vlog di negeri yg ia singgahi. Rata-rata di kirim ke mass media, baik online atau buat. Itu kelak pengalaman-pengalamannya bagaimana membuat situs serta vlog yg kreatif kita gali disana, " jelas Yunan Helmy, pemateri dalam Pemasyarakatan Journalist Camp 2019 di SMPN 20 Malang, Senin (2/3) .

Diluar itu, even Journalist Camp 2019 yg diadakan Dinas Pendidikan Kota Malang bekerja bersama dengan alat online paling besar se Malang Raya, MalangTIMES. com ini pula memberikan materi Berubah menjadi YouTuber Handal.

Di sini, siswa akan diajari metode membuat video menarik serta tembus medsos sampai berubah menjadi kondang oleh Youtuber Nasional Harfrida Vindy Agustie, atau yg lebih diketahui dengan Ini Vindy. Perlu tahu, Ini Vindy ialah YouTuber juga sekaligus make-up artist yg pendapatannya capai miliaran rupiah per tahun.
Artikel Terkait : siklus menstruasi

" Videonya telah banyak sekali di YouTube. Kelak kita dapat belajar bagaimanakah cara membuat video YouTube yg menarik serta membuahkan uang. Saat ini itu eranya technologi. Beberapa orang yg mendapatkan pendapatan besar dari aktivitas yg begini (blogging serta vlogging) , " pungkas Yunan yang berubah menjadi Editor juga sekaligus Manajer Sumber Daya Manusia Malangtimes. com.

Untuk didapati, Journalist Camp yg dibarengi oleh 104 SMP se-Kota Malang ini pula memberikan materi perihal tehnik menulis berita serta interview, membuat blog atraktif serta digitalisasi, dan optimalisasi rancangan serta kontent blog kreatif. Selanjutnya beberapa peserta akan latihan membuat vlog di Warung Pan Java, Dau.

No comments:

Post a Comment