Friday, February 15, 2019

Beginilah Tahap yang Harus Dijalani dalam Proses Bayi Tabung

Sekian bulan yang silam, istri vokalis terkenal John Legend, Chrissy Teigen mengatakan kalau ke-2 anaknya didapat lewat proses In-Vitro Fertilization (IVF) atau di Indonesia lebih diketahui dengan makna 'bayi tabung'.

Ditulis Womenshealthmag, IVF sendiri adalah salah satunya tipe terobosan di bagian reproduksi yang menopang wanita dengan permasalahan infertilitas supaya dapat hamil.

Wajarnya, sperma membuahi sel telur di pada badan wanita. Tetapi, pada IVF, proses pembuahan sel telur oleh sperma supaya berubah menjadi embrio dijalankan dalam laboratorium. Embrio itu selanjutnya ditanam dalam rahim serta didambakan bisa berkembang dengan baik dalam kandungan.

Dalam proses IVF ada 5 sesi yang wajib dilalui seperti yang udah disatukan AKURAT. CO, Selasa (30/10) , di bawah ini :
Artikel Terkait : struktur teks prosedur

1. Stimulasi

Tahap ini biasa dimaksud tahap 'super ovulasi'. Menurut U. S. National Library of Medicine (NLM) , pada sesi ini, wanita mesti mendapatkan obat kesuburan untuk menaikkan jumlahnya produksi sel telur.

Dalam siklus biasa, wanita cuma membuahkan satu sel telur, tapi dengan obat kesuburan ini, wanita dapat menghasilkan sejumlah sel telur.

Obat kesuburan ini dapat berbentuk suntikan harian serta berjalan sepanjang 9-11 hari. Diperlukan tersangkut dokter untuk mengerjakan suntikan ini. Diluar itu, dokter akan memantau progresnya lewat USG serta mengukur kandungan estrogen.

2. Pemungutan sel telur

Demikian sel telur masak, team dokter bakal mengambilnya dari indung telur lewat operasi kecil yang dimaksud masukan folikuler.

Biarpun operasi ini tidak membawa dampak sakit, kemungkinan merasa kram kemudian. Tetapi, perasaan kram ini rata-rata cuma berjalan satu hari.

3. Inseminasi serta fertilisasi

Demikian sel telur diambil serta sperma dari pasangan udah dihimpun, sel telur serta sperma ini dibuahkan lewat proses inseminasi serta fertilisasi.

Dalam sejumlah perkara, sperma mungkin langsung disuntikkan pada sel telur supaya peluang fertilisasi kian bertambah.

4. Peningkatan embrio
Baca Juga : contoh teks prosedur sederhana

Telur yang sukses dibuahi lantas dipisahkan serta dengan cara tehnis dimaksud embrio. Staf laboratorium IVF bakal mengeceknya dengan cara teratur untuk menegaskan embrio itu berkembang dengan baik sepanjang tahap ini.

Diluar itu, mesti diyakinkan embrio itu pantas sebelum dimasukkan ke pada badan wanita.

5. Penanaman embrio

Tiga hingga lima hari selesai telur diambil serta dibuahi, embrio lantas ditanam dalam rahim wanita. Proses ini lebih ruwet dibanding proses pemungutan sel telur.

Waktu wanita masihlah dalam situasi sadar, dokter bakal masukkan embrio ke rahim wanita lewat tabung tipis. Selesai 12-14 hari, wanita dapat kembali pada klinik untuk tes kehamilan serta untuk mengecek apa embrio sukses ditanam.

Untuk tingkatkan kesuksesan kehamilan itu, rata-rata dokter tempatkan lebih dari satu telur juga sekaligus ke rahim wanita. Pastinya, besar kemungkinannya sang wanita melahirkan bayi kembar. Apabila masihlah ada embrio yang belumlah ditanam, embrio itu dapat dibekukan serta ditanam di masa datang.

Yang wajib diingat, proses bayi tabung atau lebih yang pasti IVF ini tidaklah satu proses yang simpel. Kehamilan lewat proses ini cukuplah kuras fisik, emosi, serta keuangan. Oleh karena itu, diperlukan pertimbangan yang masak sebelum akan memutuskan melaksanakannya.

No comments:

Post a Comment